Layanan VPN Murah di Indonesia

Beberapa Tips Mengamankan Social Media dari Serangan Cyber Crime

Sahabat VPN Murah Indonesia, saat ini sudah banyak serangan cyber yang sudah menjalar ke berbagai jaringan internet dan salah satunya adalah media social. Kita tahu bahwa pengguna social media saat ini hampir semuanya memiliki, tak terlebih saya sendiri. Maka dari itu, salah satu solusinya adalah menggunakan VPN Murah.

Namun demikian, kita harus tahu bagaimana melindungi akun kita dari serangan cyber tersebut agar tidak terjadi peretasan akun dan lain sebagainya. Nah, disini saya akan memberikan beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mengamankan akun social media Anda dari serangan cyber crime.

Baca Juga:
Cara Internet Gratis Menggunakan VPN Murah

Gunakan Beberapa Email

Biasanya, sang hacker itu bekerja secara borongan. Jadi, kalau akun sosial mediamu yang menggunakan satu e-mail udah berhasil di-hack, doi nggak akan segan-segan untuk nge-hack sosial media kamu yang lainnya yang menggunakan e-mail yang sama. Jadi, usahakan kamu menggunakan beberapa e-mail.

Jangan Setting Auto Fill Form

Biasanya, karena merasa laptop sendiri, kamu memilih untuk auto-fill form, kan. Nah, sadar atau nggak, dengan begitu caranya berarti internet sedang menyimpan data-data pribadimu. Biar aman, mendingan kamu harus repot ngisi satu-satu dibandingkan simple tapi mudah kena hack.

Hilangkan Nomor Kartu Kredit Setiap Setelah Transaksi

Untuk kamu yang sering berbelanja online, pastiin kamu menghapus data-data pribadimu setiap seusai transaksi, salah satunya informasi kartu kreditmu. Bukan hal yang nggak mungkin tiba-tiba ada hacker yang berhasil membobol akunmu dan berbelanja seenaknya ditraktir kartu kreditmu.

Hati-Hati Saat Log In di Komputer

Meskipun kamu log out, setelahnya, tapi, usahakan hati-hati setiap kali kamu log in di komputer orang kalau orang tersebut bukanlah orang yang kamu percaya. Apalagi kayak di warnet, duh, hati-hati deh kalau login apapun!

Gunakan Password yang Kuat

Ini sepele, sih, tapi, menyamakan password di seluruh akun sosial mediamu nggak akan membantu sama sekali untuk menghindari para hacker. Usahain untuk pakai password yang super strong, mulai dari kombinasi angka dan huruf, kapital dan huruf biasa, hingga tanda baca!

Beberapa Tips Mengamankan Social Media dari Serangan Cyber Crime
Beberapa Tips Mengamankan Social Media dari Serangan Cyber Crime

Jangan Asal Klik, Instal, dan Share

Karena malas baca, biasanya ada yang orang main klik, install atau share aja. Padahal, tanpa sadar, bukan hal yang nggak mungkin tiba-tiba akun Twitter kamu nge-retweet update-an yang macem-macem. Jadi, mendingan hati-hati ya.

Koneksikan dengan Gadget

Selain itu, kamu bisa menjaga sosial media dengan mensinkronkannya dengan gadget-mu. Jadi, setiap kali ada log in yang mencurigakan, kamu bisa langsung dapat notifikasi di handphone-mu.

Jangan Asal Terhubung dengan Orang Lain

Nggak ada kerennya kok punya ribuan teman di Facebook atau menerima followers sembarangan di Instagram atau Twitter. Pasalnya, kalau itu menyangkut data-data pribadimu, usahakan untuk menjaga privasi sebaik mungkin. Bukan hal yang nggak mungkin kan orang-orang di internet tersebut menyalahgunakan datamu itu.

Banyak Belajar

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan untuk bermain sosial media dengan aman adalah banyak belajar dan baca tips-tips. Bukan cuma tips untuk menjaga privasi aja, tapi cari tips untuk nge-hack sosial media, dari situ, kamu bisa sadar celah lalaimu yang kadang dipergunakan oleh para tangan jahil.

Baca Juga:
Cara Mengakses Kumpulbagi.com yang Terkena Internet Positif

Menggunakan VPN Murah

VPN adalah Suatu koneksi virtual yang telah terenskripsi antara satu jaringan dengan yang lainnya secara pribadi melalui jaringan internet (publik). Ketika mengaktifkan VPN murah maka pengguna akan menggunakan jaringan internet pribadi yang ter-ENSKRIPSI. Jadi lalu lintas internet anda sangat sulit untuk disusupi orang lain, bahkan pemerintah sekalipun.

Demikianlah artikel tentang Beberapa Tips Mengamankan Social Media dari Serangan Cyber Crime dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sahabat VPN Murah Indonesia.
Labels: internet cepat, internet gratis, neverblock, neverblock.me, vpn, vpn android, vpn cepat, vpn gratis, vpn indonesia, vpn murah

Thanks for reading Beberapa Tips Mengamankan Social Media dari Serangan Cyber Crime. Please share...!

0 Comment for "Beberapa Tips Mengamankan Social Media dari Serangan Cyber Crime"

Back To Top